Friday, September 30, 2016

Hal yang dapat memicu rasa lapar




Rasa lapar muncul ketika tubuh membutuhkan nutrisi dan gizi melalui makanan. Hanya saja, terkadang rasa lapar juga muncul meskipun tubuh dalam keadaan bugar.

Turunnya gula darah memicu rasa lemas, perut keroncongan dan kadang - kadang nyeri di bagian kepala. Lalu Cara mengatasinya ? Tentu saja dengan makan.

Namun terlalu banyak makan bisa meningkatkan risiko obesitas. Oleh karena itu, waspadai 6 hal tak terduga yang bisa memicu rasa lapar ini, seperti dirangkum detikHealth dari berbagai sumber, Selasa (5/4/2016).

1. Nonton televisi

Nonton televisi bisa memicu rasa lapar meskipun Anda sudah kenyang. Televisi mengeluarkan berbagai macam rangsangan yang bisa memicu mata untuk mengirim sinyal ke otak untuk makan.
Apalagi kalo beritanya berita kuliner indonesia yha gan ,, hemmmt langsung dah rasanya pengen makan

2. Bosan

Rasa bosan atau jenuh juga bisa membuat kita merasa lapar, padahal sebenarnya tidak. Ketika  bosan, otak mengirim sinyal ke mulut sehingga produksi air liur meningkat. Hal ini menyebabkan Anda merasa ingin makan sesuatu.

3. Marah

Marah dengan berteriak atau mengumpat memerlukan energi. Karena itu, marah membakar kalori yang ada di tubuh. Akibatnya, kadar gula darah rendah dan memicu rasa lapar.

4. Stres

Saat stres biasanya Anda menjadi tidak terlalu meperhatikan apa yang akan dimakan. Makanan tersebut dijadikan sebagai pelampiasan untuk menghilangkan stres yang ada di kepala.Sore hari

5. Sore hari

Sore hari menjelang jam pulang kantor atau sekolah bisa menyebabkan lapar. Hal ini terjadi akibat akumulasi rasa bosan dan juga kelelahan yang dialami seseorang.

6. PMS

Beberapa hari sebelum haid datang memang bisa membuat perubahan dalam hormon yang membuat nafsu makan bertambah dan ngidam berlebih.
Tidak perlu kesal dengan hal tersebut. Masuk akal memang jika saat PMS keinginan makan Anda bertambah.

Sumber : Detikhealth.com

No comments:

Post a Comment