Sunday, January 17, 2016

Contoh Pidato Singkat Memperingati Hari Kartini

Yg terhormat, kepala sekolah SMP Swadiri , ketua panitia Hri Kartini, guru-guru di SMP Swadiri & rekan-rekanku sekalian yg aku cintai. 

Pertama-tama, silahkan kita panjatkan puji & syukur kehadirat Allah SWT, sebab atas rahmat & hidayahnya, kita mampu berkumpul d sini kembali. Shalawat pun salam mudah-mudahan dicurahkan terhadap jujunjungn kita, nabi agung Muhammad SAW, pada sahabatnya, keluarganya, pun kita sekalian yang merupakan umatnya sampai akhir era. 

Tepat hri ini 21April kita sedang memperingati Hri Kartini. Sama Seperti sudah kita ketahui, R.A. Kartini yakni pahlawan bangsa yg memperjuangkan hak asasi perempuan. Dirinya sudah mengambil perubahan utk kaum perempuan di Indonesia. Atas perjuangannya, bangsa Indonesia, khususnya perempuan akan mendapati kebebasan & kemerdekaan Negeri Indonesia. Kedatangan Kartini barangkali yg menciptakan perempuan bebas dari budaya yg tak baik terhadap era penjajahan. Perempuan yg jadi korban kekerasan mereka, tetapi Kartini membebasakan perempuan dari orang kejam. Bisa Jadi tak mau bebas perempuan tidak dengan Kartini. 

Sosok Kartini amat fantastis, & tak barangkali ada sosok seperti Kartini terhadap era ini. Waktu yg serba keras & serba serta-merta. Sosok dirinya sekarang ini masihlah dibutuhkan oleh kita. Dikarenakan, wanita kini sejak mulai terjajah kembali, seperti lalu kala Indonesia tetap terjajah. Mereka mau kebebasan, ketenangan & kedamaian. Mereka mau kala ini Kartini muncul sosoknya kembali. Tetapi cuma sia-sia belaka. 

Nah, terhadap kini kita cuma dapat mengenangnya. Sehingga, silahkan kita sama-sama mengenang hri Kartini. Hri di mana Kartini dilahirkan. Bersama mengenang Kartini di inginkan kita mampu lebih menganal berkenaan Kartini & pun kita sanggup meningkatkan derajat perempuan. 

Sekian pidato dari aku, mudah-mudahan berguna. Mohon maaf seandainya terdapat kekurangan atau salah kata. Akhir kata aku ucapkan terima kasih. 
Wassalamualaikum Warohmatulah Wabarokatuh

No comments:

Post a Comment