Friday, January 8, 2016

Contoh Pidato Singkat Tentang Menjaga Kebersihan Sekolah

Assalamualaikum Waroh matullohi Wabarokatuh 

Yth. Bapak dan Ibu Guru yg saya hormati 
juga teman-temanku seluruhnya yang aku cintai

Pertama-tama marilah kita selalu ucapkan syukur kita ke hadirat Allah SWT sebab barokah & KaruniaNYA maka kita seluruh bakal berkumpul dgn di area ini dalam kondisi sehat wal’afiat. 

Bapak/Ibu guru & rekan-rekan yg aku cintai. 
Sebelum aku mengawali pidato ini, aku bakal mengingatkan mengenai slogan-slogan yg menempel di nyaris tiap-tiap koridor sekolah kita, diantaranya “bersih pangkal sehat”, “kebersihan yaitu sebahagian dari iman”, “jagalah kebersihan”. Namun apakah slogan-slogan tersebut sudah menggugah kita buat mengamalkannya? Amat Sering kita menonton murid-murid yg membuang sampah sembarangan, baik itu berupa kertas-kertas second ataupun bungkus-bungkus seken makanan jajanan mereka… 

Pasti kita yang merupakan penduduk sekolah tak mau menonton sampah tersebut berserakan dimana-mana. Sampah tadi pula bakal mencemari lingkungan sekolah kita, baik di dalam kelas ataupun di luar kelas, diluar itu kotornya lingkungan sekolah pun bisa menjadikan suasana mencari ilmu kita jadi tak nyaman. 

Bapak/Ibu guru & rekan-rekan yg aku cintai. 
Demi tercapainya lingkungan yg bersih & nyaman di ruangan kita mempelajari, butuh sekali dilakukan perbuatan yg bersifat menggandeng kesadaran terhadap tiap-tiap peserta didik utk menjaga kebersihan yg bersifat mengatasi masalah diatas. Biar perbuatan tersebut jadi sampel pada siswa-siswa yg masihlah belum sadar berkaitan betapa pentingnya kebersihan di lingkungan sekolah. Bersama tindakan-tindakan tersebut diinginkan para pendidik dapat menyadarkan peserta didik utk menjaga kebersihan di lingkungan sekolahnya 

Bapak/Ibu guru & kawan-kawan yg aku cintai. 
Jangan Sampai slogan-slogan yg tadi aku contohkan tersebut tak kita pedulikan seperti hiasan belaka tidak dengan kita lakukan, misalnya tetap tidak sedikit peserta didik yg membuang sampah sembarangan, merobek-robek kertas di kelas, apabila buang air mungil tak disiram & memunculkan bau yg tak sedap, diluar itu serta tetap ada lagi contoh-contoh lain yg mencerminkan peserta didik tak menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekolah mereka. 

Bapak/Ibu guru & kawan-kawan yg aku cintai. 
Kita tak maukan sekolah kita jadi kumuh,kotor & penuh dgn sampah. Sampah-sampah tadi pun sanggup mencemari lingkungan baik di dalam kelas ataupun diluar kelas, tidak cuma itu pun sanggup menyebabkan suasana mencari ilmu kita tak nyaman hasilnya kita tak fokus bersama pelajaran yg diberikan bapak/ibu guru. 

Bapak/Ibu guru & kawan-kawan yg aku cintai. 
Aku menginginkan bersama adanya tindakan-tindakan tersebut, diinginkan bisa menyadarkan para peserta didik utk menjaga kebersihan lingkungan sekolahnya. Kebersihan berpengaruh agung kepada kesehatan sehingga dari itu kebersihan butuh dijaga oleh kita & buat kita serta. 

Sbg penutup aku mau menggandeng seluruh kawan-kawan buat saling bahu membahu menjaga lingkungan sekolah yg kita cintai ini biar jadi satu buah fasilitas mencari ilmu yg kondusif & nyaman dgn mengawalinya dari kebersihan…. 

Begitu pidato dari aku ini, kurang lebihnya aku mohon maaf… 
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

No comments:

Post a Comment